Tips Kata-Kata Motivasi Belajar

Tips Kata-Kata Motivasi Belajar

Sebagai seorang manusia kita mempunyai kewajiban untuk selalu belajar, baik itu belajar dilingkungan formal maupun informal. Belajar sendiri merupakan hal yang penting, karena dengan belajar akan menambah wawasan yang akan berguna untuk masa depan. Tetapi kadang ada saatnya anda merasa bosan atau malas untuk mempelajari sesuatu, untuk itu anda perlu mempunyai tips kata-kata motivasi belajar yang bisa memacu semangat anda untuk terus belajar.

Berikut ada beberapa kata-kata motivasi belajar:
  1. Belajar itu butuh kesabaran, hilangkanlah keinginan untuk cepat-cepat menguasai suatu materi. Karena belajar itu memerlukan proses yang tidak sebentar.
  2. Kegagalan merupakan suatu batu sandungan yang sangat menyakitkan. Tapi itu juga buka merupakan hal yang dapat menghapus keberhasilan. Jadi teruslah belajar untuk mengurangi kegagalan.
  3. Belajar itu tidak mengenal waktu, usia, dan tempat. Jadi belajarlah selagi anda bisa.
  4. Lebih baik belajar sedikit demi sedikit secara rutin dan bisa masuk ke otak anda, dari pada belajar satu buku sekaligus semalaman tetapi anda langsung lupa isi dari buku yang anda pelajari.
  5. Banyak yang ingin mendapatkan nilai yang bagus tetapi mereka malas untuk belajar, padahal tujuan sekolah untuk mendapatkan ilmu bukan sekedar untuk mendapatkan mendapatkan ijazah dan gelar.
  6. Tidak aka anda yang bisa anda raih dengan tidak mau belajar, seperti bayi yang mau bicara harus belajar untuk bicara.
  7. Belajar itu memang tidak mudah, tetapi hidup tanpa ilmu akan lebih berat serta menyengsarakan.
  8. Jangan merasa iri dengan orang yang lebih sukses dari anda, jika anda tidak mau belajar keras seperti mereka.
  9. Tidak ada mata pelajaran yang sulit, kecuali kemalasan untuk mempelajari mata pelajaran tersebut.
  10. Apabila seseorang pergi dengan tujuan untuk mencari ilmu pendidikan, maka Tuhan akan menjadikan perjalanan tersebut seperti perjalanan yang menuju surga.
  11. Tujuan dari belajar adalah terus tumbuh, akal tidak sama dengan tubuh dan akal terus tumbuh selama kita hidup. – Martimer Adler
Itulah beberapa kata-kata motivasi belajar, semoga kata-kata motivasi belajar ini dapat menambah motivasi dan semangat anda untuk terus belajar demi masa depan anda.

0 Response to "Tips Kata-Kata Motivasi Belajar"

Post a Comment